Rabu, 30 Maret 2016

Kota Pesona Durian


       Yang bikin happy itu saat berkelana di toilet di campur wifi , suatu hal yang indah di pagi hari. Iseng- iseng stalking instagram dan saat itu muncul info tetang KENDUREN.Ya …. Salah satu Even pesta rakyat di daerah Wonosalam kabupaten Jombang.



      Tepatnya acara tumpengan buah durian tgl 27 maret 2016 pas banget itu hari minggu jadi gak perlu repot-repot cuti kerja.  Yang menarik di acara ini adalah kita bisa makan durian gratis, buah durian yang tumbuh di daerah Wonosalam ini rasanya khas banget kayak manis-manis legit, kulit tebal, terus duriannya kecil. 

 

        

      Setelah sampai di daerah Wonosalam alamakkkk saya Cuma kebagian macetnya doankkkkk ternyata acaranya sudah selesai, yach…( Traveling memang tidak selalu indah ). Tapi bukan akhir dari segalanya , saya pun bergagas menghubungi temannya yang di wonosalam yach…. Kita pun bisa makan durian sambil piknik di Hutan Jati. 

 

 

          Lupa… pagi ini saya belum ngopi pantas saja kepala ini mulai berat, saya pun mencari tempat ngopi pas banget viewnya pemandangan bukit dan paling gokil lagi saya bertemu dengan Emak-emak yang lagi traveling juga. 

 

 

Ini Tips buat besok tahun depan yang pengen ikut acara ini,


  1. Cari info tetang Kenduren sedetail-detailnya, kalo perlu kenalan juga dengan panitia penyelenggara. 
  2. Berangkat lebih awal kalo bisa jam 01.00 WIB, karna pas pagi hari akes jalan ini ditutup. 
  3. Pilih parkir kendaraan yang dekat dengan tempat Kenduren, biar g terlalu capek jalan kaki.
  4. Dan jangan lupa bawa kaos tangan buat menangkap durian yang di lempar dari panitia. 
  5. Jangan berpakaian yang mencolok karna di sana banyak copet.  






         

     Untuk penutupan gua sempat cobain kolak durian , kolak durian itu beras ketan, santan , dikasih durian. Isi duriannya jangan dibuang, karna isi duriannya bisa dimakan.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar