Sabtu, 24 Februari 2018

Impianku di Raja Ampat

"Misool pecahan surga yang hilang"


      Tidak ada kata selain bahgia jika saya berkesempatan ke Raja Ampat fisrt time saya akan memilih misool, yupsss raja ampat bukan hanya Wayag, Pianemo, Kabui, Arborek. Misool itu kece banget guys kenapa karena disana ada segitiga karang dunia yang patut untuk dinikmati dengan cara Diving. 

      Saya sangat penasaran disana untuk menikmati keindahan ikan hias, terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan manta disana. Dan juga enggak lupa menikmati culinary yaitu "sagu" kapan lagi kita makan khas papua ini.

Berikut ini Rencana perjalanan saya bersama #TiketKemanapun https://travel.detik.com/tiketkemanapun dikepulauan Raja Ampat bagian selatan (misool):

Transpotasi : Hari Pertama pastinya dari Surabaya (juanda) - Bandara Domine Eduard Osok (Sorong) bersama “tiket.com”  https://www.tiket.com/

Resort: Saya memilih di Eco Resort karena mempunyai fasilitas lengkap dan juga termasuk resort terbaik versi CNN.

Daftar spot yang kece wajib diexplore adalah: 

Pulau Dafalen adalah salah satuh icon Raja Ampat yg wajib di expolre, salain itu terdapat batu-batuan karst yang bentuknya unik-unik bro. Kita bisa jalan-jalan disana dengan memakai boat sambil memeluk hangatnya sinar matahari. Mungkin batu-batuan ini gak bisa dipegang atau dipanjat juga tapi kadang-kadang keindahan itu bisa kita nikmati dengan mata saja dan hanya bisa dirasain seperti halnya love  (hahahaha baper cui) ohya makanya disini ada pebatuan yang bentuknya seperti hati , wah cocok ya bagi yang jomblo



sumber :  https://www.tripadvisor.co.id/LocationPhotoDirectLink-g2303999-d8416136-i259594062-Pulau_Misool_Island-Raja_Ampat_West_Papua.html



Laguna NAMLOL freedive di laguna namlol ini kayak semacam laguna pribadi yang kece banget bro sumpah keren banget. Hanya muter-muter disini untuk menikmati alam sekece ini, gimana enggak kece bening banget bro.




 sumber : http://cbctour.com/pulau-misool-raja-ampat-keajaiban-yang-tersembunyi/



Dan yang termasuk salah satu favorit spot photo yang kece adalah Puncak Harfat wajib banget dikunjungi karna banyak banget pulau - pulau kecil, air kehijauan, dan langit yang biru serasa disurga bukan.



  sumber : http://marischkaprudence.blogspot.co.id/2015/01/take-your-breath-away-at-harfat-peak.html


Underwater Gua Keramat yaitu sebuah lokasi yang dahulunya menjadi pusat kerajaan Misool.
Jejak-jejak tulisan prasejarah Yaitu dimana akan ditemukan tulisan-tulisan dan cap tangan prasejarah di dinding tebing karang. Gelap dan mistis pasti ya, untuk itu jangan lupa bawa lampu center .



 sumber :http://wtrlmnt.blogspot.co.id/2016/10/tengkorak-di-gua-keramat-misool-raja.html


Goa tengkorak Yaitu sebuah lokasi dimana akan ditemukan tengkorak-tengkorak manusia (suku asli Misool) yang hidup di dalam goa. http://www.rajaampatparadise.com/paket-tour/paket-tour-6h5m-misool/

Danau ubur-ubur di Lenmakana Yaitu sebuah danau di dalam pegunungan karst yang penuh dengan ubur-ubur tidak menyengat seperti halnya yang ditemukan di Danau Kakaban Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur).

    sumber : http://marischkaprudence.blogspot.co.id/2014/06/danau-ubur-ubur-lenmakana-stingless.html


    Memory terindahan adalah ngetrip bareng  detik #TiketKemanapun https://travel.detik.com/tiketkemanapun dikepulauan Raja Ampat adalah kenangan yang terindah , eitsss tapi bukan kenangan bersama mantan loh. Luar biasa cuma itu yang bisa saya ungkapkan, setiap langka dimisool memiliki keindahan buat diri ini berdetak kagum atas karuniaNya.

    Menjaga alam yang indah ini merupakan salah satu bentuk rasa bersyukur kita jadikanlah sebuah kewajiban  agar semua orang bisa merasakan kemegahan alam ibu pertiwi tercinta ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar